PEMERINTAHAN : POLANDIA VS AMERIKA SERIKAT
PEMERINTAHAN
|
||
ASPEK
|
http://www.president.pl/en/
|
http://www.whitehouse.gov/
|
Warna
|
website pemerintahan polandia hanya memiliki warna
yang dominan yaitu warna putih, warna netral dimana warna tersebut tidak lah
merusak penglihatan panca indera
|
website ini juga sama berwarna putih yang berarti
netral
|
Konten
|
dalam website ini tidak terlalu banyak, hanya task
bar atas saja yang menjabarkan bahwa di website ini terdapat berita-berita
yang update tentang Negara polandia itu sendiri
|
dalam website ini banyak dan sangat mewakili
bagaimana Negara tersebut berdiri, karena banyak konten yang menyebutkan
adanya foto-foto, administrasinya, isu-isu dan lain sebagainya
|
Gambar
|
halaman awal website ini hanya berita yang sedang
update di Negara polandia, tidak dapat berubah-ubah kurang menarik dan
terlalu monoton
|
sangat interaktif kaena dapat berubah-ubah dan tidak
monoton. Menarik karena banyak gambar (foto) yang di tunjukan dari website
ini.
|
CORPORATE
(PERUSAHAAN )
|
||
Aspek
|
http://www.isuzu.com/index.jsp
|
http://www.yamaha-motor.co.id/
|
Warna
|
Warna dari tulisan isuzu yang melambangkan sedikit
banyak dominan yaitu berwarna merah dan di kombinasikan dengan warna lain
yaitu abu-abu. Artinya warna merah yang mencolok (terang) dapat di
seimbangkan dengan adanya warna abu-abu tersebut.
|
Warna logo dan tulisan Yamaha berwarna merah sama
dengan isuzu akan tetapi selain berwarna merah Yamaha memiliki slogan
“semakin didepan” yang berwarna biru. Dari ketiga ini logo, tulisan dan
slogan memang warnanya tidak begitu berpadu akan tetapi warna ini tidak
mempengaruhi panca indera karena konten ini hanya di taruh kecil dan ada dia
atas sebelah kiri.
|
Konten
|
Ada tulisan welcome dan clik untuk masuk kedalam
website tersebut.di halaman awal ini juga terdapat kotak pencarian untuk
mencari informasi tentang isuzu itu.
|
Di taskbar ini terdapat banyak pilihan informasi
tentang produk yang di tawarkan oleh Yamaha seperti Jupiter mx, lexam, xeon,
dll. Dan terdapat banyak informasi tentang apa saja yang pernah dilakukan
oleh Yamaha dan beberapa iklan tentang undian berhadiah dan sejenisnya.
|
Gambar
|
Gambar-gambar dalam website ini kebanyakan adalah
gambar mesin-mesin yang diperuntukan mobil atau truk. Gambar-gambar tersebut
tidak dapat berubah-ubah dengan sendirinya.
|
Gambar-gambar dalam website ini adalah motor-motor
produksi dari Yamaha itu sendiri. Banyak berita-berita yang diungkap dalam
website ini khususnya bagaimana perkembangan Yamaha. Gambar-gambarnya juga
dapat berubah-ubah dengan sendirinya dan berputar.
|
Manfaat
website bagi perusahaan
Perkembangan teknologi semakin hari
semakin maju. Internet merupakan teknologi yang perkembangannya paling pesat
saat ini. Orang dari berbagai kota besar dan kota kecil mudah sekali mengakses
internet. Bahkan dengan akses internet yang disediakan oleh penyedia jasa
telepon/telekomunikasi, orang-orang di pelosok telah bisa mengakses baik lewat
komputer maupun lewat handphone maupun komputer tablet yang sekarang berkembang
pesat. Bisa dipastikan hampir semua orang yang menggunakan smartphone telah
menggunakan internet. Dengan demikian internet merupakan media yang bisa
diakses semua orang.
Dengan tersedianya media yang bisa
diakses semua orang, maka perusahaan yang ingin dikenal secara luas maupun
perusahaan yang ingin menjaga hubungan dengan pelanggannya perlu membuat
situs/website yang berisi informasi profil perusahaan maupun jasa/produk yang
diberikan.
Manfaat dari website bagi perusahaan adalah :
1.
Meningkatkan visibilitas/kehadiran perusahaan
Dengan
membuat website perusahaan berarti menambah visibilitas/kehadiran perusahaan.
Bisa diibaratkan perusahaan membuka showroom (ruang pamer) yang baru
2.
Menyediakan informasi profil perusahaan secara detail
Pada saat
suatu perusahaan berhubungan dengan perusahaan lain yang baru dikenalnya (misal
baru saja menerima penawaran), mungkin dia akan mencari tahu lebih mengenai
profil perusahaan yang baru saja memberikan penawaran. Perusahaan ini harus
mengetahui profil dari perusahaan lain yang mungkin akan menjadi rekanan
perusahaan tersebut. Perusahaan tersebut dapat mencari informasi lebih dalam
dalam website perusahaan rekanan.
3.
Mengkomunikasikan produk dan jasa perusahaan secara
mendetail
Dalam proses
pemasaran, mungkin kita melakukan iklan di koran/majalah, iklan pada sebuah
papan reklame, atau membuat brosur. Tempat/space yang disediakan dalam
koran/majalah, papan reklame atau brosur pasti dibatasi dan tidak mudah untuk
diubah informasinya. Sedangkan dalam website kita dengan mudah menambah
informasi yang lebih mendetail dari produk-produk atau jasa-jasa yang kita
tawarkan. Jika perusahaan kita memiliki website maka kita hanya perlu
meninggalkan alamat website/situs kita di dalam koran/majalah, papan reklame atau
brosur untuk memudahkan orang atau perusahaan mendapatkan informasi lebih
detail mengenai produk atau jasa yang kita ditawarkan.
4.
Mengingatkan calon pelanggan yang lupa
Dalam proses
pemasaran, calon pelanggan menerima informasi mengenai perusahaan dan jasa kita
yang mungkin didapat melalui presentasi, melihat brosure, browsing atau melihat
iklan. Calon pelanggan mungkin kehilangan kartu nama perusahaan kita dan saat
membutuhkan jasa kita dia akan mencari di internet(search engine) dan melakukan
pencarian dengan keyword nama perusahaan kita. Jika kita sudah memiliki
perusahaan, maka calon pelanggan akan dengan mudah menemukan website kita dan
kemudian menghubungi kita dan kita dapat menjual jasa/produk kita.
5.
Memudahkan pelanggan menghubungi kita
Seperti
kasus sebelumnya, pelanggan mungkin kehilangan kartu nama atau nomor telepon
perusahaan kita. Pelanggan tentu mengingat nama perusahaan kita, kemudian
melakukan pencarian di internet , mencari perusahaan kita, menemukan dan
menghubungi kita kembali.
6.
Meningkatkan kualitas layanan pelanggan
Dalam
website kita dengan mudah menambahkan informasi-informasi yang terkait dengan
produk atau jasa kita. Kita dapat menambahkan informasi mengenai hal-hal yang
memecahkan persoalan yang mungkin dihadapi pelanggan. Informasi ini dapat
langsung dibaca pelanggan atau sebagai pedoman bagi bagian support. Dengan
demikian pelanggan mudah mendapatkan informasi mengenai keluhannya dan bagian
support juga dipermudah dalam melayani pelanggannya. Pelanggan dapat mencari
sendiri mengenai jawaban atas keluhannya atau mengisi form support jika gagal
menemukan. Setelah form support lengkap diisi, team support akan menrima
keluhan pelanggan dan menindaklanjuti. Pelanggan dapat masuk ke website kita
siang ataupun malam. Dengan cara ini pelanggan dapat dilayani 24x7 atau 24 jam
sehari.
Dengan adanya website kita mempunyai peluang meningkatkan kepuasan pelanggan. Pelanggan yang puas akan terus menggunakan produk atau jasa kita, merekomendasikan perusahaan kita kepada orang lain dan meningkatkan pendapatan perusahaan.
Dengan adanya website kita mempunyai peluang meningkatkan kepuasan pelanggan. Pelanggan yang puas akan terus menggunakan produk atau jasa kita, merekomendasikan perusahaan kita kepada orang lain dan meningkatkan pendapatan perusahaan.
7.
Meningkatkan kredibilitas perusahaan
Perusahaan
yang memiliki website akan terkesan maju dan modern. Dengan demikian maka
kredibilitas perusahaan akan meningkat.
Itulah manfaat-manfaat dari website
yang merupakan wakil perusahaan di dunia internet. PT Proweb Indonesia memahami
manfaat-manfaat website ini dan meyediakan jasa pembuatan website dan juga
pemeliharaannya yang memastikan website perusahaan anda dapat berjalan dengan
lancar sehingga informasi mengenai perusahaan dan jasa-jasanya dapat
dikomunikasikan dengan baik kepada calon pelanggan maupun pelanggan anda.
Sumber :
http://nanie90.blogspot.com/2011/11/perbandingan-website-perusahaan.html
http://www.proweb.co.id/articles/faq/manfaat_website.html
0 komentar:
Posting Komentar